Pelajaran Renang – Kapan Anak-Anak Siap Mempelajari Cara Berenang?

Sebagian besar orang tua mengira bayinya masih terlalu kecil untuk mengikuti kelas renang bayi sehingga mereka memutuskan untuk menunggu lebih lama lagi. Namun, sebagai orang tua Anda harus menyadari bahwa tidak ada usia magis ketika anak Anda akan siap untuk belajar berenang.

Anda harus mempertimbangkan dua parameter untuk menilai apakah anak Anda siap untuk belajar berenang atau tidak. Parameter pertama adalah tingkat kenyamanan anak Anda di dalam air. Begitu Anda memperhatikan bahwa anak Anda dengan antusias berenang dari satu ujung kolam ke ujung lainnya dengan membawa perlengkapan renang, Anda harus menganggapnya sebagai tanda yang sangat positif. Namun, Anda harus mempertimbangkan faktor lain sebelum mengirimnya untuk pelajaran renang bayi. Pastikan dia tidak berusia di bawah empat tahun.

Meskipun ada profesional yang hadir di kelas renang bayi, selalu ada risiko tenggelam karena anak Anda terlalu kecil. Selain itu, airnya mengandung bahan kimia kuat yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada kulit lembut bayi Anda serta bagian-bagian vitalnya seperti mata.

Alasan penting lainnya adalah bahwa kemampuan fisik anak Anda belum sepenuhnya berkembang sebelum usia 4 tahun. Misalnya, kakinya tidak akan cukup kuat untuk memecahkan air dengan benar dan kakinya tidak akan sejajar dengan garis tengah tubuh. untuk mengerahkan kekuatan optimal. Akibatnya, anak Anda akan menghabiskan banyak energi tetapi tidak dapat belajar banyak dari kelas renangnya.

Inilah alasan mengapa kebanyakan ahli renang menyarankan agar Anda menggunakan usia antara 0 dan 4 tahun untuk memperkenalkan anak Anda ke kolam daripada mengirimnya ke kelas renang bayi. Cara terbaik untuk memperkenalkan anak Anda ke kolam renang adalah dengan mengajaknya saat Anda bermain kolam. Usahakan untuk menjadikannya urusan keluarga agar si anak sangat senang berada di kolam renang. Awalnya tempatkan anak dalam pelukan Anda (sesekali percikan air padanya), tetapi begitu dia mulai menikmati air, biarkan dia berdiri sendiri di bagian dangkal kolam. Pastikan tangan Anda tepat di belakangnya untuk menghindari kecelakaan yang tidak menyenangkan. Seiring berjalannya waktu, praktik ini secara bertahap harus diganti dengan penggunaan perlengkapan renang. Dan dalam waktu singkat Anda akan menemukan anak Anda siap untuk bergabung dengan sekolah renang bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *